Puding Coklat


Puding Coklat

Puding Coklat, Siapa yang belum pernah makan puding ? Wah, rugilah orang-orang yang belum pernah mencoba jenis makanan tersebut. Coba rasakan sensasi rasanya sesendok saja, pasti ketagihan.
Jika sudah sampai di lidah, rasanya yang begitu manis dan menyegarkan, apalagi kalau sudah masuk lemari es, pasti selalu membuat ketagihan.
Puding memiliki banyak rasa. Rasa tersebut bias berasal dari buah-buahan, seperti rasa stroberi, melon, manga, jeruk, dan lain-lain. Puding rasa original atau warna putih dapat juga menjadi pilihan rasa. Ada pula puding santan gula merah, puding caramel, dan tentu saja puding coklat.
Puding coklat biasanya begitu menarik perhatian banyak orang, terutama anak-anak. Puding ini biasanya disajikan dengan vla vanila atau cukup dengan susu kental manis putih.

Pudding coklat pilihan anak-anak

Kalau tidak mau repot, paling gampang memang tinggal membeli puding di toko kue atau supermarket besar. Pasti banyak juga yang menjual puding coklat. Di pasar tradisional pun juga banyak yang menjualnya.
Tapi sekarang kita harus waspada dengan puding yang banyak dijajakan baik di warung, toko, pasar, sekolahan, bahkan di supermarket. Banyak zat pengawet dan zat pewarna buatan yang biasa ditambahkan penjual nakal, dan biasanya sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Fungsi pudding coklat untuk tubuh

Puding coklat ternyata sangat membantu metabolisme tubuh kita. Menurut beberapa sumber, ternyata puding ini terdiri dari 600 kalori, protein, serta karbohidrat. Puding coklat sebaiknya dimakan pada waktu pagi hari, ketika metabolism tubuh sedang aktif.
Dengan begitu, biasanya seseorang dapat bekerja justru lebih baik dengan kelebihan kalori sepanjang hari. Sarapan pagi penting dalam menyediakan energi untuk melaksanakan pekerjaan, juga membantu fungsi otak dan mendorong dimulainya metabolisme. Oleh karena itu alangkah baiknya jika pada waktu sarapan, juga ditambahkan jenis makanan penutup, seperti puding coklat.
Hal ini dapat mengontrol nafsu makan sepanjang hari, dan semua itu ternyata penting untuk menurunkan berat badan. Itulah salah satu manfaat puding ini sebagai makanan penutup pada waktu sarapan.
Menikmati kesegaran puding ini memberikan rasa yang begitu berbeda, apalagi jika dapat diolah dengan benar. Namun, banyak juga hal yang terjadi diluar kemampuan kita. Jika bukan ahli memasak, biasanya selalu ada kemungkinan untuk gagal. Walau kita sudah membaca resep dengan benar dan takaran yang sesuai.
Jadi bukan hanya sekali atau dua kali untuk mencoba membuat puding yang nikmat, tetapi harus sering mencoba. Puding ini dapat disajikan untuk keluarga, saat santai, bahkan disajikan dalam acara-acara tertentu, seperti arisan dan ulang tahun anak.

Membuat puding coklat

Membuat puding ini tidak memerlukan banyak bahan. Bahan utama terdiri atas beberapa bungkus agar-agar putih, gula pasir, air atau susu cair, daun pandan, vanila, sedikit barang, dan tentu saja coklat batangan, coklat bubuk, atau susu kental manis rasa coklat.
Sebenarnya banyak sekali resep membuat puding yang pernah ada. Mulai dari bahan utamanya yang berbeda-beda, variasinya, dan berbagai macam cetakan yang lucu-lucu. Bisa juga bentuk puding yang mungil, sedang, besar, bentuk bundar, bentuk kotak, bentuk binatang, boneka, dan semua bentuk-bentuk yang menarik. Semua itu tentu saja untuk menarik perhatian dan selera, sehingga orang dewasa maupun anak-anak mau menikmatinya. Puding ini biasanya disajikan dengan saus atau vla vanilla, sehingga lebih nikmat dan segar. 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Camilan Keluarga. Diberdayakan oleh Blogger.